Kirim Tulisan - Selasar Tutur

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kirim Tulisan


Selasar Tutur- hadir untuk mewadahi segala unek-unek yang terhalang untuk disampaikan. Sampaikan unek-unek anda dalam bentuk: 

Selasar: menyampaikan pengalaman dan segala keluh-kesah dalam menjalani kehidupan (beragama, bernegara, bermasyarakat). Bisa juga dalam bentuk opini. Panjang 600-900 kata.
Cerpen: kirimkan cerpenmu tanpa ragu. Perhatikan aliran, alur, gaya bercerita, eksplorasi. Panjang cerpen bebas.
Esai: gaya penulisan ringan, teoritik-analitik (jika ilmiah), jangan kaku seperti makalah, santai saja. panjang 700-1.200 kata.
Sosok: mengulas tokoh-tokoh yang menginspirasi dan kontroversi. Panjang 600-900 kata.
Reportase: memuat setiap laporan lapangan yang kawan-kawan jumpai dan kira-kira menarik atau penting dibagikan. Panjang minimal 400 kata.
Tualang: berbagi cerita tentang perjalanan menarik anda, bukan untuk mengajak jalan, tapi berusaha mengajak pembaca merasakan perjalanan anda.
Gallery: menampilkan karya anda yang memiliki nuansa seni, seperti: desain, lukisan, kaligrafi, fotografi, dll. Panjang keterangan minimal 150 kata.

Panjang tulisan yang kurang dari yang sudah ditentukan berpotensi dimuat dengan pertimbangan pembahasan yang mendalam.

Cara Pengiriman
Sila kirimkan tulisan anda ke redaksisatur@gmail.com dengan subjek judul tulisan_rubrik (misal: Petang di Matamu_Cerpen) dalam bentuk dokumen microsoft word (doc/docx.). Setiap tulisan yang dikirim akan dikoreksi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan. Cantumkan foto bebas, nama, biodata singkat, dan alamat dalam badan surel. Pastikan karya yang dikirimkan orisinil (tidak plagiat) dan cantumkan sumber jika ada. Tulisan akan dikoreksi selambat-lambatnya 7 hari. Jika dalam waktu 7 hari belum diterbitkan, tulisan boleh dikirim ke media lain. Kami belum bisa memberikan fee untuk setiap tulisan.
Tulisan yang diterbitkan boleh diterbitkan ulang ke media lain dengan syarat mencantumkan kredit selasartutur.com.

Setiap coretan adalah berharga, setiap yang berharga bisa menjadi senjata
Selamat berkarya


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here